news

MRT JAKARTA; #JAKARTALEBIHMAJU

Monique Natalia

Mungkin banyak yang belum tau bahwa sekarang bersama dengan Soe Jakarta, alex[a]lexa berkantor di Jakarta Creative Hub, yaitu sebuah working space  yang menyediakan sarana untuk brand – brand kreatif Indonesia. Hari Kamis, tanggal 7 September 2017, Alex[a]lexa, dan our sister brand Soe Jakarta,diajak oleh Jakarta Creative Hub untuk merasakan jadi visitor di MRT Jakarta yang sedang dalam proses pembuatan. Hari yang seru ini menjadi kesempatan yang sangat berkesan bagi team Alex[a]lexa and Soe Jakarta.

Orang yang sudah lama tinggal atau lagi liburan di Jakarta, pasti ngerasain yang namanya macet. Sekarang semua orang sudah punya yang namanya kendaraan pribadi, seperti mobil atau motor yang bikin jumlah orang yang naik tranportasi umum pun berkurang. Karena semua orang naik kendaraan pribadi, jalan juga jadi dipenuhi sama mobil dan motor – motor yang bikin jalan di Jakarta penuh. Ngeliat keadaan Jakarta yang macetnya parah banget, PT Mass Rapid Transit Jakarta (PT MRT Jakarta) sekarang lagi dalam proses pembuatan MRT yang akan datang di tahun 2019 nanti.

 

 

 

PT MRT Jakarta sebenarnya sudah lama punya rencana untuk bangun MRT di Jakarta, sejak tahun 1985, sayangnya waktu itu proyek MRT belum dianggap sebagai proyek nasional. Lalu tahun 2005, Presiden Indonesia meresmikan kalau MRT adalah proyek nasional yang akhirnya direncanain untuk didirikan tahun 2008. Sudah pasti, proses pembuatan MRT di Jakarta akan memakan waktu yang cukup lama, supaya nantinya orang di Jakarta bisa memakai MRT dengan baik tanpa ada kendala.

 

 

MRT akan berada di beberapa area di Jakarta yang mereka sebut sebagai struktur layang atau Elevated, seperti Lebak Bulus, Fatmawati, Cipete Raya, Haji Nawi, Blok A, Blok M dan juga Sisingamangaraja. Adapun area lainnya seperti Stasiun Senayan, Istora, Bendungan Hilir, Setiabudi, Dukuh Atas dan Bundaran Hotel Indonesia. Disinilah MRT akan beroperasi dan mengantar warga Jakarta untuk ke tempat tujuan masing – masing tanpa harus mengalami yang namanya macet.

Bukan hal yang sulit lagi bagi para pekerja untuk meninggalkan kendaraan pribadi dan beralih ke transportasi umum dengan tersedianya MRT di Jakarta. Tentu saja, biarpun dengan kendaraan umum, para pekerja (ya, kamu!) tetap bisa tampil stylish. Dengan permainan layer dan pemilihan bahan yang tepat akan membuat penampilan menjadi tidak biasa.

Tidak perlu khawatir, Alex[a]lexa punya tips buat kalian yang naik MRT ke kantor tapi suka bingung pakai baju apa.

 

 

Option 1: Mary-kate Top (White), Veronica Camisole Top

Dengan permainan layering ini, penampilan kamu bisa terlihat lebih menarik tetapi tetap work-appropriate. Selain memadukan kedua warna putih dari Mary-kate Top dan warna beige dari Veronica camisole top, kamu bisa mix kedua top ini dengan celana hitam dan sepatu putih untuk membuat look kamu lebih fashionable.

Karena Alex[a]lexa sedang visit ke MRT yang akan jadi 2 tahun kedepan, wajib untuk kita memakai helm pengaman, vest dan sepatu boots. Tapi tidak perlu takut, layeran dari Mary-kate Top dan Veronica Camisole top akan membuat penampilan kita tetap terlihat modis!

 

Option 2: Amber Shirt (Pink), Molly Top (White)

Mau terlihat lebih unik? Kamu bisa memadukan kedua top dari Alex[a]lexa ini untuk membuat penampilan kamu lebih unik! Amber Shirt (pink) memiliki detail rumbai atau ruffle yang sangat unik dibagian lengan, ditambah lagi dengan statement sleeves yang membuat penampilan kamu lebih berstatement. Layer Amber Shirt (Pink) dengan Molly Top (White) akan merubah tampilan secara keseluruhan. Dengan detail eyelet dan pita di bagian depan, dapat memberikan kesan rapih namun tetap quirky dan tidak membosankan.

 

Style tips diatas cukup mudah bukan untuk di aplikasikan sehari - hari? Sekarang sudah bukan hal yang sulit lagi untuk berpenampilan beda dan stylish walaupun harus menaiki kendaraan umum setiap hari seperti MRT. Jadi tidak usah bingung lagi dalam memadupadankan baju untuk pergi bekerja!

 

Article by: Syafika Bahroeny & Regina Abigail

Photos by: Regina Abigail